Minggu, 03 Desember 2017

Gejala Stroke Yang Jarang Disadari

Gejala Stroke Yang Jarang Disadari,- Stroke merupakan salah satu penyakit yang terbilang mematikan dan menjadi salah satu penyakit dengan penderita cukup banyak. Menurut beberapa penelitian, sekitar 425.000 wanita di dunia menderita stroke setiap tahunnya. Stroke yang diderita sendiri mulai dari stroke ringan hingga stroke berat dan komplikasi. Seperti yang kita tahu, stroke adalah salah satu penyakit yang menyerang dan mengganggu fungsi otak secara mendadak. Stroke biasanya disebabkan karena adanya gangguan di pembuluh darah di otak. 

jika sekitar 10 persen penderita stroke adalah orang-orang yang berusia di bawah usia 65 tahun. Dan sebagian besar adalah wanita. Agar stroke bisa diantisipasi dengan baik, sangat disarankan bagi kita untuk mengetahui gejala dari stroke. Ada beberapa gejala yang rupanya jarang sekali disadari namun sangat berbahaya. Berikut gejalanya:

Lemah Atau Mati Rasa Pada Salah Satu Bagian Tubuh
Gejala pertama yang bisa kamu rasakan adalah lemah atau mati ras pada salah satu bagian tubuh. saat seseorang mengalami gejala stroke, ada salah satu bagian yang tiba-tiba tidak bisa digerakkan atau mati rasa.

Kesulitan Bicara
Gejala paling umum namun jarang disadari adalah kesulitan bicara. Saat seseorang mengalami kesulitan bicara dan mulut tak bisa digerakkan seperti biasa, hal ini dipastikan sebagai gejala stroke ringan. Namun, jika tidak segera diperiksakan ke dokter dan mendapatkan pengobatan, stroke yang kamu derita bisa menjadi stroke berat dan bisa jadi mematikan.

Sakit Kepala
Gejala stroke selanjutnya adalah sakit kepala. Tidak seperti sakit kepala pada umumnya, sakit kepala sebagai gejala stroke adalah sakit kepala yang sangat parah dan rasanya sangat sakit. Sakit kepala sendiri kemungkinan terjadi karena adanya pendarahan di otak.

Penglihatan Kabur
Ketika seseorang kemungkinan besar berisiko stroke, penglihatan yang semula baik baik saja kini menjadi sedikit kabur  dan tak jelas seperti sebelumnya. Andrew Stemer, MD, direktur program stroke MedStar Georgetown Unibersity Hospital, mengungkapkan jika mata kabur adalah gejala utama dari risiko stroke. Sayangnya, tidak semua orang paham dan menyadari akan hal ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar